Ayam Bakar Sederhana

February 20, 2013 by  
Filed under Resep Ayam

imageBunda, kalo denger kata2 ayam bakar pasti yang terpikir adalah,.. “enak sih tapi repot bikinnya, mending beli aja” . hehehe Psstt.. jangan putus asa, saya punya resep ayam bakar yg simple dan ga ribet bumbu… rasanya juga ga kalah enak kok Bunda. Cobain Yuk.

Bahan :
1. 250 gr ayam (boleh difillet kalo untuk si kecil agar lebih aman)
2. 2 sdm saus tiram
3. 3 sdm saus cabe botolan
4. 1/2 sendok teh garam(sesuai selera)
5. 1 sdm kecap manis
6. kecap asin untuk seasoning

Bumbu halus :
1. 3 buah cabe merah
2. 2 siung bawang merah
3. 3 siung bawang putih
4. 1 sendok teh garam
5. merica bubuk secukupnya

Cara membuat :
1. Lumuri ayam yg bersih dan sudah dipotong2 dengan kecap asin secukupnya, kemudian lumuri dengan bumbu halus (diamkan krg lebih 1 jam)
2. Setelah 1 jam, siapkan penggorengan, beri sedikit minyak lalu tumis ayam hingga bumbu habis (jangan terlalu lengket)
3. Tambahkan garam, kecap manis dan saus sambal, tumis lagi
4. Tunggu 5 menit sampai sekiranya bumbu meresap
5. Nah sekarang siapkan teflon anti lengket atau kalau Bunda ada pemanggan lebih baik. panggang ayam tadi sebentar saja, sampai aroma nya keluar, bolak balik
6. Ayam Bakar siap dihidangkan, dijamin si kecil dan Ayahnya pasti suka

Nasi Goreng Tahu

November 13, 2011 by  
Filed under Resep Nasi, Resep Sarapan, Resep Tahu Tempe

Ayah… Minggu ini  bantuin Bunda Yuk..  Habis olahraga pagi kan capek tuh, gimana kalo bikin Nasi Goreng Tahu buat ngisi perut yang kosong habis aktifitas minggu pagi bareng keluarga.

Masak rame rame sama bunda dan anak anak juga asyik lho, menu yang simple aja tapi pasti disukai semua anggota keluarga.

  Bahan :

2 buah tahu takwa, potong-potong, goreng
2 sdm minyak goreng
3 butir telur, kocok lepas
3 siung bawang putih, cincang
2 piring nasi putih
garam dan merica bubuk secukupnya
1 sdm kecap asin
1 sdm kecap manis
2 batang daun bawang

Cara membuat :

Panaskan minyak goreng, tuang telur, buat orak-arik hingga matang, angkat, sisihkan.
Panaskan 2 sdm minyak goreng, tumis bawang putih hingga layu. Masukkan nasi putih, aduk rata, beri garam, merica, kecap asin, dan kecap manis, aduk.
Tambahkan irisan tahu, orak-arik telur, dan irisan daun bawang, aduk rata, masak sebentar, angkat
Sajikan hangat.

Sajikan dengan sambal botol untuk Ayah dan Bunda yang suka pedas.

Selamat Menikmati..  :)

 

 

 

 

 

 

 

 


Fatal error: Call to undefined function sapisearch() in /home1/mmdaa80/public_html/resepmasakan.us/wp-content/themes/revolution_lifestyle_20/search.php on line 49